Buku Tamu

Kirimkan kritik dan saran untuk blog ini, silahkan kirim email ke kesini : sultankelantan@ymail.com ShoutMix chat widget

Sabtu, 04 September 2010

Ganyang Malaysia, Mahasiswa Siap Perang


Jombang (beritajatim.com) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Jombang menggelar aksi mimbar bebas 'Ganyang Malaysia' di halaman gedung DPRD setempat, Minggu (29/8/2010) petang. Mereka juga menyatakan siap berangkat ke medan laga menghadapi negeri jiran Malaysia.
 
Aksi ini dilakukan dengan cara berorasi secara bergantian di mimbar yang sudah disediakan. Dalam orasinya, mahasiswa mengecam arogansi Malaysia. Selain itu, mereka juga menyayangkan lembannya presiden SBY dalam merespon gejolak tersebut.
"Negara kita sudah dilecehkan oleh Malaysia. Hal itu terbukti dengan adanya 21 hak milik Indonesia yang di klaim oleh Malaysia. Mulai dari tari pendet, naskah kuno, hingga masakan rendang. Untuk itu kami sepakat mengganyang Malysia," kata Khoirul Irham, koordinator aksi.
Selain berorasi, mahasiswa juga menggelar adegan teatrikal. Dalam adegan tersebut digambarkan sejumlah TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang mendapat perlakukan tidak senonoh dari bangsa Malaysia. TKI tersebut dihajar dan disiksa. Namun ironis, seorang lelaki gemuk dengan dada bertuliskan SBY tidak mampu berbuat banyak. Pria tersebut hanya melihat aksi penyiksaan TKI.
Diakhir acara, mahasiswa membubuhkan tanda tangan diatas kain putih bertuliskan ganyang Malaysia. "Jika jalan diplomasi buntu, maka kami siap perang dengan Malaysia. Kami juga akan membentuk posko bela negara," lanjut Khoirul.
Selain para mahasiswa, anggota DPRD yang hadir dalam aksi tersebut, yakni Fauzi Makarim, juga ikut mendukung aksi ganyang Malaysia itu. "Kami mendukung apa yang disuarakan adik-adik mahasiswa," ujar Fauzi yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang ini. [suf/kun]