Buku Tamu

Kirimkan kritik dan saran untuk blog ini, silahkan kirim email ke kesini : sultankelantan@ymail.com ShoutMix chat widget

Sabtu, 29 Agustus 2009

Malaysia lumpuh



Hampir sekitar sepuluh ribu warga Malaysia turun ke pusat Ibu Kota, Kuala Lumpur. Mereka menuntut penghapusan kebijakan hukum yang sangat kontroversial, ISA (internal security act atau Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri), yang memperbolehkan menahan warga tanpa proses hukum.

Seperti dilansir BBC, Sabtu, 1 Agustus 2009, aksi unjuk rasa itu melumpuhkan Kuala Lumpur. Aksi ternyata berlangsung rusuh dan berakhir bentrok.

Polisi sudah memperingatkan massa untuk membubatkan diri. Tetapi peringatan itu tidak diindahkan. Polisi pun akhirnya menyemprotkan gas air mata di tengah kerumunan massa.

Gas air mata itu disemprotkan kepada barisan massa mulai bergerak maju menuju Istana Negara. Alhasil, demo berlangsung rusuh. Lusinan demonstran dilaporkan ditahan petugas berwenang.

Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, langsung merespons aksi demo tentang kebijakan ISA itu. Dia mengatakan, baru saja menyetujui untuk merevisi kembali undang-undang yang dinilai kontroversial itu.

Aksi unjuk rasa berlangsung usai massa melakukan salat dzuhur di Masjid Nasional. Massa pun berjejalan berbaris memanjang menuju jalan-jalan utama di pusat kota.

sumber : VIVAnews

NB: inilah negara yang katanya lebih baik dan bagus dari indonesia. katanya aman, katanya gak pernah demo, buktinya kebrutalan polisi malaysia dan warganya yang berdemo menyerang istana, tidak lebih dari tindakan setan yang sedang perang. percumalah bangga2in negara yang tidak lebih baik dari indonesia.